Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Semestinya cinta tak mengenal beda
Bila dalam beda, rasa menjauhkan jiwa yang didamba
Kita akan selalu bersama, mengabaikan beda karena Tuhan satukan kita dalam cinta
Nyatanya beda menjadi jurang pemisah hebat tuk rasa bernama cinta. Senyata rasa yang mati bersama beda, Tuhan tak berikan sabda-Nya

Aku mencintaimu, tempat pertama kali kulihat-Nya nyata. Bagaimana bisa berpisah dengan cahaya-Nya yang tercitra padamu?
Abstraksi cinta terkontaminasi garis prinsip keimanan. Cahaya-Nya adalah entitas cinta. Tak terelakan, beda di depan mata.
Hakikat iman adalah percaya, aku percaya cinta adalah kekuatan yang menyatukan bukan memisahkan.

Kau memeluk salib saat ayat quran kulantunkan dalam untaian doa untuk cinta. Ketika beda begitu nyata. Di mana percaya harus berada?
Aku berlutut, kamu bersujud. dalam nama Tuhan cinta kita bertemu, berharap takdir bertaut. Aku percaya doa-doa akan nyata.
Tuhan selalu satu, mengapa beda begitu mengganggu? Gemuruh risau tak kan bersatu, kemana ku harus mengadu?
Jika beda jadi alasan kita tidak bersama maka aku bukanlah umat-Nya. Yang aku tahu Ia adalah sumber segala cinta.

Sadarlah sayang, beda begitu pekat nyatanya. Memberi jarak, menyulitkan. Beda tak kan ada bedanya saat iman tak saling menguatkan.
Aku bukan nabi yang selalu benar. Salah adalah hal paling mungkin dalam cinta. Namun inginku sederhana, merasa cinta yang nyata.
Cinta kita nyata adanya, senyata beda terasa. Tanyakan pada semesta, di mana ruang tak mengenal beda?
Aku mengenal cinta sebagai apa yang dirasa. Bila beda jadi halangan, aku lebih baik hidup dalam kesendirian.

Haruskah beda menjadi alasan tuk perpisahan? Sesak kurasa tak lagi bisa bertahan, dalam kesunyian meronta dalam perbedaan. Ini kehampaan.
Kita tak perlu berpisah karena cinta adalah anugerah. Jika agama tidak dapat satukan, biar semesta jadi saksi sebuah pertautan.
Biar semesta satukan apa yang agama tak dapat lakukan. Satukan cinta kita kehadapan yang Maha Kuasa. Entah bernama apa, bukankah tetap sama?