Tags

Kau tidak akan pernah tahu, kapan, di mana dan kepada siapa hatimu dijatuhkan. Perempuan ini, pernah datang kepadaku dengan hati yang tak lagi utuh, mencoba untuk mencinta namun selalu terjatuh. Perempuan tangguh yang gemar menyembunyikan rapuh dalam ragu yang satu persatu memaksanya runtuh. Ia pernah percaya cinta itu ada, namun tidak begitu lama sebelum akhirnya melupa pada percaya setelah kehadiran beberapa luka di dadanya. Ia pun tak pernah tahu, bagaimana bergelas-gelas Black Russian sanggup melahirkan getar melalui percakapan panjang dengan seorang pria di suatu pub blues di Jakarta. Seorang pria yang bahkan tidak pernah terlintas di kepalanya akan membuatnya jatuh cinta.

Perempuan ini pernah meracau tentang pria ini dalam keadaan setengah sadar, suatu pagi. Dari semua yang ia katakan, satu hal yang aku tahu; perempuan ini sedang jatuh cinta.

Dan di sinilah mereka sekarang; setelah melewati beberapa episode pertentangan hati tentang siapa yang lebih dulu atau siapa yang seharusnya ada; setelah berdamai dengan keadaan dan orang-orang yang mungkin tersakiti dengan kehadiran perasaan mereka; setelah perjuangan pria ini untuk melipat ribuan mil dalam saku celana dan jaket tebal hanya untuk apa yang mereka percayai ada; cinta.

Kau tak akan percaya, pria dengan tattoo yang tersebar hampir di seluruh badan serta perawakan muka yang jauh dari kesan casanova, dapat tersipu dan meringkuk layaknya bocah lelaki yang baru mengenal apa itu gulali gula. Bagaimana pria ini membuang egonya untuk sekedar bermanja dan tak pernah ragu menunjukkan debarannya yang tak pernah pelan saat berhadapan dengan perempuannya.

Siang itu, di pangkuan perempuannya, pria itu dengan senang hati menjadi bocah lelaki yang lugu. Serupa pangkuan ibu, ia banyak berandai-andai dengan banyak jika; menceritakan tentang segala dengan sapuan lembut di rambutnya. Inilah surga kecil, baginya. Berada di pangkuan seorang perempuan yang ia cintai dan terlelap entah karena lelah bercerita atau lelah selepas bercinta.

Di salah sudut ruang, aku merapal doa untuk keduanya.

โ€œJika benar selamanya tak pernah ada, biarkan cinta mereka utuh hingga tutup usia.โ€

20130912-011933.jpg