Tags

#4 Untuk Seorang Perempuan

 

Teruntuk seorang perempuan kuat di linimasa,

@__azza.

 

Surat untuk selebtwit – begitu tema hari ini. Jemariku mulai kram, memeriksa dan mencari di tab following. Banyak nama-nama yang disebutkan mereka, siapa saja yang pantas menggelar predikat demikian. Bagiku, selebtwit bukanlah selebtwit jika tidak memberikan dampak yang baik bagi yang mengikutinya. Tentu saja, jika surat ini sampai ke tanganmu; itu artinya kau memang pantas kusebut demikian.

Perkenalan, potongan-potongan pertemuan atau membaca pikiranmu di linimasa, membuatku seakan-akan sudah mengenalmu lebih dari satu masa. Entahlah, aku menemukan ada perempuan kuat yang kerap berbagi cinta daripada kebencian hanya dari sebuah cerita, yang tak pernah lelah mempercayai bahwa kebaikan tak akan pernah salah dan bersyukur adalah kunci utama. Bahkan tak satu atau dua kalimatmu, yang membuatku ingin menelan air raksa; sebab terlalu beku untuk aku berkata tidak.

Entahlah, banyak kelahiran baik yang kauciptakan, dan yang aku percayai ialah tak ada kelahiran tanpa kematian sebelumnya. Terima kasih untuk berbagi manis dari asin yang kaukecap, menjadikan hidangan nikmat tanpa perlu orang lain tahu bagaimana arang mencoreng wajahmu tanpa sebab. Terima kasih, untuk berdiri tegap. Meski kutahu, ada patahan duri di sela-sela jemari tak beralas. Tanpa kausadar, melihatmu kuat adalah kekuatan bagi yang lainnya untuk tak pernah berhenti percaya – bahwa bintang terlihat paling terang ketika kegelapan datang.

Tetaplah menjadi bintang paling terang untuk Emily, Didan dan Tian. Bintang yang tak kan hilang meski pagi kerap menjadi binatang jalang –binatang yang melumat mimpi orang-orang. Percayalah, tidak ada yang lebih kuat dari doa seorang ibu untuk anak-anaknya. Dengan doamu pula, aku yakin suatu saat mereka akan menjadi anak-anak yang cerdas, sebab mengerti segala sesuatunya dimulai dari hati yang bersih, serupa ibunya. Sampaikan salamku untuk ketiganya, semoga kelak bisa bertemu atau bermain bersama.

 

Tetaplah menjadi kuat, sebab kau seorang perempuan.

 

 

Tertanda,

Iit sibarani